SELAMAT DATANG DI BLOG UZBECK26.BLOGSPOT.COM SILAHKAN ISI BUKU TAMU UNTUK KELANCARAN BLOG INI UZBECK26.BLOGSPOT.COM: The windows installer service cannot update one or more protected windows

Rabu, 20 Juli 2011

The windows installer service cannot update one or more protected windows

Mungkin sobat-sobat pernah mengalami masalah pada saat ingin menginstal Microsoft Office 2007 yaitu pada saat proses instal selalu gagal dan keluar pesan “The windows installer service cannot update one or more protected windows”. Saya pribadi juga pernah mengalami hal ini ketika disuruh menginstal Office 2007 di laptop teman. Beberapa kali saya coba dan selalu gagal dengan pesan yang sama, jengkel juga rasanya.. hehe..!
Dugaan pertama saya mengira kalo master Office 2007 rusak atau corrupt, lalu saya coba untuk menggunakan master Office 2007 yang lain dan hasilnya sama saja alias gagal maning.. gagal maning.., kemudian saya langsung menduga bahwa operating systemnya yang corrupt alias error. Usut punya usut ternyata benar perkiraan saya yang kedua, Masalah ini terjadi karena laptopnya diinstal windows XP menggunakan usb flash drive atau tanpa CDROOM sehingga File system Windows yang dibutuhkan untuk instalasi Office 2007 ternyata tidak semuanya terkopi sebagai akibat script dan tweak yang ada pada program tersebut.
Untuk mengatasi masalah ini ikuti langkah dibawah ini:

  1. Masukkan CD Master Windows XP yang masih Ori Alias belum di Otak-atik.
  2. Buka folder i386 pada cd windows tersebut lali Cari file bernama FP40EXT.CAB
  3. Kemudian Extract file tersebut dengan menggunakan program zip (winzip atau winrar atau extractor lain).
  4. Kalo sudah, cari file bernama Fp4Autl.dll, lalu copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin
  5. Restart Windows, Setelah itu coba instal kembali Office 2007. Mudah-Mudahan Berhasil.
Selamat Mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar