SELAMAT DATANG DI BLOG UZBECK26.BLOGSPOT.COM SILAHKAN ISI BUKU TAMU UNTUK KELANCARAN BLOG INI UZBECK26.BLOGSPOT.COM: Windows 7 Update Error 80070003

Rabu, 20 Juli 2011

Windows 7 Update Error 80070003

Ketika akan melakukan update windows 7 anda mendapati pesan error dengan code 80070003, hal terserbut dikarenakan oleh file-file temporary yang digunakan Windows untuk identifikasi updates terlalu full, untuk itu kita harus menghapusnya secara manual. Untuk menghapus file temporary windows update ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Pertama matikan dahulu servis untuk windows update, caranya start->Run lalu ketikan services.msc dan tekan OK.
  2. Dari jendela Services yang muncul cari servis dengan nama Windows Update, Pilih / klik service tersebut lalu pada panel sebelah kiri Klik Link Stop the service
  3. Setelah service windows update di nonaktifkan langkah ke dua adalah menghapus file-file temporary windows update, caranya masuk ke windows explorer kemudian masuk ke folder C:\Windows\SoftwareDistribution (NB: Sesuaikan drive C: dengan tempat anda menginstal windows).
  4. Pada folder C:\Windows\SoftwareDistribution tersebut terdapat folder dengan nama DataStore dan download, hapus semua isi dari kedua folder tersebut ( NB: Bukan folder DataStore dan Download yang dihapus tp isi dari kedua folder tersebut yang dihapus).
  5. Langkah ke tiga adalah menjalankan kembali service Windows Update yang tadi sudah kita matikan. Caranya ulangi langkah 1 dan 2 di atas cuma bedanya pada panel sebelah kiri kali ini kita pilih Link Start the service.
Selamat mencoba…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar